Hari Pahlawan Momentum Perkuat Gotong Royong

  • Rabu, 11 November 2020 - 03:44:23 WIB
  • Administrator
Hari Pahlawan Momentum Perkuat Gotong Royong

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin berharap peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi pemerintah dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong khususnya untuk memutus dan menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Peringatan Hari Pahlawan di masa pandemi Covid-19 menjadi sebuah semangat dan tekad kita untuk selalu bergotong royong dan meneruskan jasa-jasa para pahlawan dengan kerja nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Azis usai menghadiri acara tabur bunga di Teluk Jakarta untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November bersama Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, Selasa (10/11/2020).

Azis mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini, Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Menurut Azis, jasa pahlawan harus selalu dikenang sepanjang masa, dan generasi penerus bangsa dapat terus memperjuangkan cita-cita para pahlawan.

"Di masa pandemi ini, kita wajib menjaga protokol kesehatan. Menjadi pahlawan dengan saling melindungi, melindungi diri sendiri, keluarga, nusa dan bangsa," jelas Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) tersebut.

Azis menjelaskan, semangat juang para pahlawan harus dapat menjadi momentum untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar dan lebih baik dengan selalu menjaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, masyarakat harus membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan selalu menjunjung serta menghargai jasa para pahlawan.

"Saya optimis Indonesia yang kita cintai dapat menjadi sebuah negara yang maju. Ini impian kita semua, mari kita wujudkan cita cita para pahlawan bangsa dan meneruskan jasa para pahlawan dengan kerja dan terus berupaya menyejahterakan rakyat," tukas politisi Fraksi Partai Golkar tersebut. (er/sf)

  • Rabu, 11 November 2020 - 03:44:23 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya